Review Menikmati Kopi dan Healing di Bartel Coffee Bekasi

Sebenarnya saya sudah “memantau” kafe ini sejak beberapa bulan lalu.

Memantau dalam arti penasaran pengen mampir, tetapi belum kesampaian.

Awal mula saya mengetahui adanya kafe ini ketika saya lagi pengin beli kopi melalui aplikasi pesan antar makanan online.

Kemudian nama Bartel Coffee yang berlokasi di Jl. Jatiluhur Raya Jakasampurna Bekasi ini muncul dan saya pun melihat-lihat apa saja yang dijual oleh kedai kopi tersebut.

Satu hal yang menarik perhatian saya ternyata tempat ngopi kekinian ini lokasinya dekat dengan tempat tinggal saya. Wah, kapan-kapan mau mampir deh.

Sayangnya, meski saya cukup sering lewat di depan kedai kopi tersebut kalau lagi jalan-jalan naik motor bareng istri dan anak, biasanya mereka belum buka.

Mungkin karena kami lewat terlalu pagi.

Akan tetapi akhirnya hari ini kami melewati Bartel Coffee yang ternyata sudah buka.

Jadi kami mampir, deh.

Ini review singkatnya.

Pada saat saya menulis artikel ini, Bartel Coffee menurut akun Instagramnya berlokasi di dua tempat, yaitu di Jl. Jatiluhur Raya, Jakasampurna Bekasi dan Jl. Abadi Raya, Duren Sawit Jakarta Timur.

Menurut Decode Magazine, majalah yang diterbitkan Lembaga Penerbitan Mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia, sejarah Bartel Coffee bermula ketika pendirinya yaitu Muhammad Salman Al Faris pada tahun 2017 (pada saat itu berusia 34 tahun) memulai usaha berjualan kopi di Universitas Al Azhar Indonesia yang didorong oleh kegemarannya terhadap kopi. Dia memilih nama Bartel yang memiliki arti “tanah yang kaya” yang bermakna tanah yang kaya akan kopi.

Bartel Coffee yang saya kunjungi dapat dilihat di peta Google Maps berikut:

https://goo.gl/maps/krsSHDb52LKYYZNA8

Kafe ini tampak nyaman dan rapi.

Tempat memesan kopi dan makanan terlihat seperti gerai-gerai kopi pada umumnya. Ada papan tulis informasi yang khas, lampu yang syahdu, kotak-kotak penyimpanan, termos, dan tentunya alat pembuat kopi.

Saya dan istri memesan 2 gelas kopi vanilla latte. Kopi standar pilihan pertama yang biasa kami beli di berbagai tempat ngopi lainnya.

Sedangkan anak kami dibelikan lychee tea alias teh leci.

Bagaimana dengan harganya?

Menurut pengamatan saya, sih, standar alias relatif sama dengan di tempat lainnya untuk ukuran liter yang sama.

Pada saat saya menulis tulisan ini, sedang ada promo “August Happy Hour” yang mana dengan membeli 2 coffee latte bisa memperoleh 1 gelas gratis kopi eskobar atau brown sugar.

Saya dan istri bukanlah seorang pakar kopi atau penggemar kopi yang benar-benar mencintai kopi.

Kami hanyalah penikmat kopi sederhana untuk sekadar menyegarkan pikiran (healing) atau merayakan pencapaian-pencapaian kecil.

Terkadang (atau malah sering? hehe) kami ngopi karena kebutuhan, yaitu agar tidak mengantuk sedangkan kami perlu tetap segar untuk mengerjakan beberapa aktivitas, seperti mengetik misalnya.

Nah, dengan posisi sebagai penikmat kopi santai, saya dan istri sepakat ada nuansa rasa yang berbeda pada kopi vanilla latte yang kami nikmati. Terasa khas dan nikmat. Terasa pas.

Dengan tempat-tempat duduk yang nyaman dan kopi yang nikmat, saya bilang Bartel Coffee Jl. Jatiluhur Jakasampurna Bekasi adalah tempat ngopi yang asyik untuk saya kunjungi lagi.

Oh, iya, lokasi gerai kopi yang di Jl. Jatiluhur ini dekat dengan masjid (hanya 85 meter jalan kaki) yaitu masjid Assalam Jakasampurna. Menurut saya ini keunggulan tersendiri, bila misalnya Anda bersama teman-teman mampir ngopi ke tempat ini kemudian perlu menunaikan sholat maka bisa sholat di masjid tersebut.

Review ini saya tulis berdasarkan kunjungan saya ke Bartel Coffee Jl. Jatiluhur Jakasampurna Bekasi pada Agustus 2022. Seiring berjalannya waktu bisa saja ada perubahan-perubahan.

Oleh karena itu apabila pembaca review ini ingin mampir ke sana, mohon mempelajari terlebih dahulu informasi terbaru di Instagram mereka dengan ID bartelcoffee.

Baiklah, sekian dulu review singkat ini, ya.

Iqbal – diakhir.blog

7 responses to “Review Menikmati Kopi dan Healing di Bartel Coffee Bekasi”

  1. Whaaa, Bekasi pastinya banyak spot kulineran dan ngopi yg seru seruuuu

    Keunikan tempat ini salah satunya deket Masjid.
    Pan kapan klo ke Bekasi pengin mampirrr

    • Sekarang banyak tempat ngopi yang enak ya di mana-mana, kalo lagi malas keluar pun bisa pesan online.

  2. Aku seneeeng Krn di Indonesia ini kafe kopi dengan kopi yg berkualitas mulai banyaaak banget. Bahkan rasanya aku bilang jauuuuh lebih enak drpd si kopi dengan simbol putri duyung itu 😁.

    Aku jarang ke Bekasi mas, tapi ini ngeliat tempatnya langsung sukaaa sih. Kliatan nyaman bangetttt. Kalo ntr visit si adek di sana, aku mau mampir ngopi di sini deh. kebetulan aku dan suami juga doyan banget ngopi 😁. Kayaknya ada yg kurang kalo belum ketemu kopi yaa

    • Iyah sekarang banyak pilihan tempat-tempat ngopi yang nyaman dan kreatif..
      Kopi sekarang jadi kebutuhan, kalo weekend biar ga cepet2 tidur biasanya saya dan istri ngopi dulu entah kopi beli di luar atau nganduk kopi instan 😁

  3. Mantap, saya belum pernah ke Bekasi tetapi kedai kopi diatas sepertinya harus dikunjungi bila kesana 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.