kedai kopi syahdu coffee shop mengikat inspirasi diakhir.blog

Tentang Diakhir.Blog dan Penulisnya

Hi Pembaca yang baik hati, terima kasih telah mengunjungi diakhir.blog.

Saya Mohamad Iqbal Akhirudin.

Biasa dipanggil Iqbal.

Pembelajar di Universitas Kehidupan

Saya adalah seorang penuntut ilmu di universitas kehidupan, suami, ayah, penikmat kopi, joging, dan berenang. Memiliki kompetensi perencana pembangunan khususnya di bidang industri, menyukai Ekonometrika, tinggal di Bekasi, Jawa Barat, Indonesia.

Selain pernah studi di Universitas Indonesia dan Hiroshima University, sebagai wujud kecintaan terhadap belajar sepanjang hidup, saya juga mengikuti beberapa kursus online, misalnya The Fundamental of Digital Marketing di Google Digital Garage (Certificate ID: EZ6 EVD 9FB), Mahad Bimbingan Islam (BIAS), Madeenah Madrasah Diniyah, dan Halaqah Silsilah Ilmiyyah (HSI) AbdullahRoy.

sertifikat Google Digital Garage: The Fundamental of Digital Marketing Mohamad Iqbal Akhirudin
Sertifikat Google Digital Garage: The Fundamental of Digital Marketing

Di waktu luang saya berupaya mempelajari hal-hal yang bermanfaat secara berkelanjutan, pada 17 Juni 2023 lalu saya mengikuti tes IELTS (International English Language Testing System) dan meraih skor 7,5.

Gambar tangkapan layar hasil tes IELTS (International English Language Testing System) Mohamad Iqbal Akhirudin yang meraih skor 7,5.
Hasil tes IELTS (International English Language Testing System)
Gambar Iqbal, pembelajar di universitas kehidupan, suami, ayah, penikmat kopi, joging, dan berenang. Selain pernah studi di Universitas Indonesia dan Hiroshima University, saya juga pernah mengikuti beberapa kursus online, misalnya The Fundamental of Digital Marketing di Google Digital Garage dan Mahad Bimbingan Islam.

Alasan Menulis Blog Ini

Versi ringkas alasan saya menulis blog yang beralamat di https://diakhir.blog ini:

Kehidupan dunia bagaikan sebuah kampus, universitas kehidupan.

Di dalamnya bertebaran inspirasi di sepanjang perjalanan hidup menuju akhir yang baik.

Saya meyakini salah satu cara untuk mengikat inspirasi tersebut adalah dengan menulis dan berbagi tentangnya. Karena itu saya menulis blog ini.

Sedangkan versi lebih lengkap alasan saya menulis blog ini saya ungkap di tulisan berjudul “Tagihan Internet 55 Ribu Yen dan Lahirnya Blog Ini”.

Gambr logo diakhir.blog
Logo diakhir.blog

Domain Blog Ini

Selain bisa diakses dengan alamat diakhir.blog (berakhiran .blog), blog ini juga bisa diakses dengan alamat diakhir.com (berakhiran .com).

Terima kasih atas waktunya.

Iqbal – diakhir.blog

Featured Image: iStock.com / onurdongel (Standard License)

Scroll to Top